Monday, October 24, 2016

Inilah Mengapa Kamu Perlu Menggoyangkan Kaki ketika Duduk

Kebanyakan pekerjaan kantoran mengharuskan karyawan untuk duduk selama berjam-jam. Padahal, duduk terlalu lama sebenarnya tidak baik bagi kesehatan, tapi karena alasan pekerjaan mau tak mau harus dilakukan.

Dalam bekerja, kita memang dituntut untuk fokus agar pekerjaan terselesaikan dengan baik. Namun, ada kalanya kita perlu hiburan, mendengarkan musik misalnya. Ketika mendengarkan musik, kakimu tanpa sadar akan bergoyang-goyang, dan ini adalah hal baik.
Bekerja dengan duduk / Gambar via todayswhisper.com

Pengaruh menggerak-gerakkan kaki ketika duduk

Dalam hal ini berarti kakimu bergerak-gerak bukan? Pergerakan kaki ini dapat membantu menjaga kesehatan kardiovaskuler (pembuluh darah dan jantung). Selain itu juga dapat melancarkan peredaran darah, dimana dapat mencegah pembengkakan karena adanya penumpukan darah di pembuluh darah.

Peneliti melakukan analisis kepada 12 orang dan meminta mereka menggerakkan kaki selama 3 jam saat duduk. Setelah itu, peneliti memeriksa aliran darah pada kaki dan ternyata mereka menemukan bahwa menggerak-gerakkan kaki sambil duduk bisa membantu kelancaran peredaran darah.

Namun demikian, peneliti lebih menyarankan agar jalan-jalan sesekali setiap jam agar peredaran darah lebih lancar. Meskipun tidak bisa mengganti olahraga, tapi mengerakkan kaki lebih baik daripada diam saja.

Jadi, jangan ragu untuk menggoyang-goyangkan kaki ketika duduk, ya!
Inilah Mengapa Kamu Perlu Menggoyangkan Kaki ketika Duduk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top