Friday, December 9, 2016

Selamatkan Sang Ibu, Balita ini dapat Sertifikat Berani dari Kepolisian

Anak adalah anugerah terindah yang Allah Ta'ala berikan kepada pasangan suami istri. Harta terbesar ini hendaknya dijaga dan dirawat dengan sepenuh hati.

Anak yang dididik dengan baik, akan menjadi anak yang baik pula. Anak yang baik adalah bukti keberhasilan orang tua dalam mendidiknya.
Sofia Harman dan sang ibu / Gambar via itv.com

Balita ini selamatkan sang ibu dengan menelepon 999

Sebuah kisah tentang balita cerdas terjadi di Inggris. Balita berusia 3 tahun bernama Sofia Harman ini mendapat sertifikat berani dari Kepolisian Inggris lantaran menyelamatkan ibunya yang ambruk akibat serangan jantung mendadak. Melihat ibunya mendapatkan serangan jantung, Sofia langsung menelepon nomor darurat 999.

Sang ibu memang sebelumnya sering mengajari Sofia tentang apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat. Dengan cepat, balita cerdas ini menelepon 999 untuk meminta pertolongan.

Operator yang menerima panggilan tersebut, Julie Buckley, membiarkan Sofia terus berbicara tentang anjing peliharaannya dengan maksud memastikan alamat rumahnya. Setelah alamat teridentifikasi, tim penyelamat pun bergegas menuju ke rumah Sofia dan sang ibu berhasil diselamatkan.

Polisi memuji Sofia atas tindakan berani dan berpikir cepat untuk menyelamatkan sang ibu. Sofia dan keluarganya diundang ke markas polisi di Chelmsford, dan Sofia diberi sertifikat keberanian atas perbuatannya ini.

Keluarganya sengaja memperbolehkan berita ini diliput agar keluarga lain juga mengajari anak-anaknya tentang bagaimana meminta bantuan dalam keadaan darurat.

Wah hebat sekali balita ini ya!
Selamatkan Sang Ibu, Balita ini dapat Sertifikat Berani dari Kepolisian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top