Tuesday, January 10, 2017

Ludah dapat Cepat Menyembuhkan Luka, Apakah Benar?

Manusia memiliki organ tubuh yang sangat luar biasa fungsinya. Kesemuanya memiliki fungsi masing-masing untuk membuat tubuh bekerja dengan baik. Bahkan melalui fungsi organ-organnya, manusia juga dapat menyembuhkan luka dan sakit yang ia alami.

Kita ketahui bahwa anjing dan kucing ketika terluka akan menjilati kakinya. Hal itu dilakukan supaya lukanya cepat sembuh. Ternyata hal tersebut juga terjadi pada manusia loh!
Air ludah / Gambar via homeremediesforcolic.com

Ternyata ludah manusia dapat dengan cepat menyembuhkan luka!

Ludah manusia dapat menyembuhkan luka, hal ini didasarkan pada laporan peneliti dari Belanda yang terangkum dalam The Journal of Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB), mengatakan bahwa histatin yang ada dalam air ludah tidak hanya bisa membunuh bakteri. Melainkan juga dapat mempercepat penyembuhan luka.

Zat pada ludah memiliki potensi seperti krim antibiotik. Jadi, wajar jika ludah kita dapat menyembuhkan luka.

Hal lain yang membuktikan bahwa ludah dapat mempercepat penyembuhan luka adalah, luka di mulut seperti luka pencabutan gigi, akan lebih cepat sembuh dibandingkan luka pada kulit dan tulang.

Penelitian juga menjanjikan harapan kepada penderita luka kronis yang berhubungan dengan diabetes dan gangguan lain, serta luka traumatis dan luka bakar.

Rencananya, zat yang kandungannya seperti ludah ini akan diproduksi secara massal untuk digunakan sebagai obat penyembuhan luka.

Wah, hebat sekali ya ludah kita ini readers!
Ludah dapat Cepat Menyembuhkan Luka, Apakah Benar? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top