Tuesday, January 10, 2017

Susah Tidur Lelap? Inilah Penyebabnya!

Semua orang membutuhkan waktu untuk tidur yang berkualitas di malam hari. Namun sayangnya, banyaknya tugas atau deadline membuatmu harus terjaga hingga dini hari.

Padahal kurang tidur selain dapat menyebabkan masalah kesehatan juga dapat mengurangi kecantikan. Betapa tidak, kurang tidur tentu akan membuatmu memiliki kantung mata, kulit kusam, serta rambut rontok.
Insomnia / Gambar via empowher.com
Oleh karena itu, jangan lakukan hal berikut ini agar kamu dapat tidur dengan lelap:
  1. Masih Menggunakan Gadget di atas Pukul 10 Malam

    Matikanlah semua gadget termasuk TV satu jam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan sinar biru dari layar LED dapat menghambat siklus tidur. Dr Cindy Lee-Dennis, Ph.D.m psikolog dan pakar insomnia, menyarankan untuk mematikan semua layar LED di dalam kamar tidur satu jam sebelum terlelap.
  2. Banyak Pikiran

    Terkadang pikiran seharian tadi masih terbawa hingga menjelang tidur. Inilah yang menyebabkan kita juga sulit untuk tidur. Oleh karena itu, sebelum tidur kamu bisa melakukan pergangan atau sholat agar beban pikiran berkurang.
  3. Makan Sambil Menonton TV

    Lee-Dennis mengatakan bahwa total kalori yang diasup sepanjang hari akan memberi pengaruh besar pada gangguan susah tidur. Memang makan sambil nonton TV itu mengasyikkan, apalagi acara TV sedang seru. Tapi jika kamu melakukannya satu jam sebelum tidur, siap-siap saja kamu akan sulit tidur.
Jadi, agar kamu dapat tidur mudah dan nyenyak, jangan lakukan hal di atas ya!
Susah Tidur Lelap? Inilah Penyebabnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top